Selasa, 14 Juni 2011

5 Tips Beli Ayam Di Pasar

Beberapa waktu yang lalu mungkin Anda berkeliling di salah satu pasar untuk membeli ayam. Jangan sembarangan membeli ayam. Silahkan perhatikan Beberapa Tips untuk membeli ayam dipasar, yang kami peroleh dari vivanews.com, sebagai berikut  :
  1. Belilah unggas pada tempat yang bersih.. kalau bisa semaksimal mungkin cari tempat yang agak bersih penjualnya ataupun tempat pemotongannya agar kita yakin ayam yang ada disana sehat dan tidak terjangkit virus atau semacamnya..
  2. Mintalah hewan tersebut dipotong dipasar dan dibersihkan dari kotoran yang ada di jeroannya.. pisahkan penyimpanan daging dan jeroan di tempat terpisah jangan disatukan..
  3. Kalau bisa belilah unggas yang sudah dipotong dan terlihat cerah dan kenyal… sehat… jika kita meragukan ke halalannya.. ikuti tips 1 dan 2 diatas (beli hewan hidup)
  4. Pilihlah ayam yang sudah dipotong dengan ciri-ciri warna kulit putih dan agak mengkilat, bau agak amis sampai tidak bau, konsistensi paha dan dada kenyal, folikel bulu atau tempat bulu berwarna putih, sayap tidak ada darah, dan dagingnya putih pucat…
  5. Cucilah tangan setelah kontak dengan unggas atau peralatan sekitar yang dicurigai terdapat kotoran unggas
Anda mau memesan ayam potong syariah ? Klik sekarang  Cara Pesan di Belanja Cikarang

Mau lihat daftar produk lainnya yang sedang Anda cari? Klik disini

Lihat juga Berita lainnya terkait ayam potong :