Senin, 05 November 2012

Belanja Hemat

Belanja hemat bisa anda lakukan dengan memilih barang-barang bekas berkualitas. Di Belanja Cikarang anda bisa menemukan harga tak terduga dan segera bisa anda pilih disini.

Karena sekarang masih dalam tahap penyempurnaan maka belanja hemat belum bisa kami suguhkan ke hadapan anda.

Di sini hanya akan kami suguhkan tips belanja hemat :

Jangan panik dulu ketika Anda kebingungan saat ingin berbelanja banyak tetapi harga barang yang Anda inginkan tiba-tiba melonjak naik .

Sebaiknya anda mulai lakukan penghematan dari sekarang untuk membuat kehidupan anda dan keluarga lebih baik di masa yang akan datang.

Berikut ada beberapa tips hemat dari bagusjuga.com, yang bisa anda lakukan :

  1. Buat dan catatlah daftar belanjaan anda. Jangan berbelanja barang yang tidak perlu dan tidak terdaftar.
  2. Manfaatkan obral sale dengan bijak. Membeli barang saat obral dan sale sangat menguntungkan, namun hendaknya anda bisa tetap memperhitungkan pengeluaran dan kebutuhan apakah barang yang sedang diobral memang dibutuhkan saat ini. Jika tidak lebih baik anda lupakan untuk membeli, karena jatuhnya anda melakukan pemborosan.
  3. Menganti beberapa barang dengan kualitas yang dibawah namun menghasilkan hasil yang sama bagusnya. Contoh anda bisa menukar sampo mobil dengan menggunakan sampo rambut, membeli teh tradisional dari pada teh celup, atau lebih baik memasak mie sendiri daripada membuat mie instant, jauh lebih murah dan lebih sehat.
  4. Memanfaatkan bahan tradisional untuk mengantikan cairan pembersih yang biasa dibeli. Contohnya manfaatkan baking soda dan cuka untuk mencuci daripada menggunakan cairan pemutih.
  5. Lebih baik membawa bekal makan sebagai makan siang dari pada anda makan siang diluar.
  6. Menggunakan transportasi umum yang cepat seperti kereta api atau busway untuk pergi ke kantor atau menumpang pada teman yang memiliki tujuan searah.