Sabtu, 11 Juni 2011

Tips Jual Lebih Banyak

Jadikan bisnis Anda meraih penjualan yang terus meningkat.
Anda bisa mendapatkan tips-tips menarik di kolom ini untuk mendongkrak pendapatan atau laba usaha Anda. Atau setidaknya Anda mungkin menemukan ide dari apa yang Anda simak disini untuk di jadikan strategi Anda meraih lebih banyak keberhasilan.

Inilah tips-tips yang bisa Anda simak :

Temukan Mitra Bisnis yang Tepat
Mitra yang tepat akan sangat menguntungka Anda. Penjualan Anda saat ini mungkin hanya menjangkau zona tertentu yang bisa jadi masih sangat terbatas dan sangat sempit. Untuk itu Anda perlu beberapa cara untuk menjangkau penjualan lebih banyak.

Salah satunya adalah dengan menggandeng mitra penyalur atau distributor. Jika Anda sudah menemukan mitra tertentu yang Anda percaya dan ia berminat atas tawaran Anda untuk mendagangkan produk Anda tentu kesempatan ini bisa Anda manfaatkan.

Cara Menggandeng Mitra yang Menguntungkan
  1. Bagaimana Anda bisa melihat kemitraan ini menguntungkan kedua belah pihak, maka salah satunya bisa Anda lihat dari point penawaran yang ditawarkan calon mitra Anda. Atau
  2. Anda bisa memberikan penawaran harga menarik dengan dibawah harga pesaing Anda dengan sistem pembayaran tertentu. Misalnya Anda menawarkan kepada calon mitra Anda sistem konsinyasi dengan harga lebih murah dibanding pesaing Anda. Ini tentu lebih menarik bagi calon mitra yang Anda bidik.

Mungkin Anda berpikir ternyata dengan menggandeng mitra, jumlah laba yang Anda dapatkan tiap satu produk berkurang. Karena Anda harus menguranginya sebagai daya tarik.

Coba hitung ulang!!! Contoh sederhananya mungkin seperti yang sudah Anda coba hitung sendiri. Misalnya, dalam satu produk tertentu Anda mendapat keuntungan 500 rupiah dan Anda hanya bisa menjual sebanyak 1.000 produk. Untung Anda berarti 500 ribu rupiah sebulan. Ini hasil penjualan dengan tenaga sendiri.

Coba sekarang hitung lagi ketika Anda menggandeng mitra :
Misalnya, Anda memberikan penawaran harga lebih murah kepada mitra Anda dan keuntungan Anda tiap satu produk 250 rupiah. Ternyata mitra Anda mampu menjual 2.000 buah. Berapa keuntungan Anda sekarang?

Inilah hasilnya :
Penjualan Anda dalam satu bulan :           1.000 buah
Penjualan Mitra Anda dalam satu bulan :  2.000 buah
-------------------------------------------------------------
Total penjualan ----------------------- = 3.000 buah
Maka laba Anda bulan ini = 3.000 x 250 = 750.000,-

Kini keuntungan Anda naik 50% dari semula. Inilah perhitungan sederhananya. Inilah mungkin yang dikatakan oleh para pengusaha sukses sebagai penerapan faktor kali.


Semoga bermanfaat.

Penulis : Sunaryo Saripudin S.Pd.
----------------------------------------------------------------
Anda mungkin mau mulai coba bermitra dengan Belanja cikarang, silahkan kirim tawaran Anda? Klik disini.

Tips lainnya akan kami hadirkan terus untuk Anda disini, saat ini masih dalam tahap persiapan. Terima kasih kunjungannya.