Minggu, 11 November 2012

Inilah Peluang Usaha Di Cikarang

Perusahaan-perusahaan di wilayah  cikarang sangat banyak, diantaranya berada di kawasan industri Jababeka ,kawasan industri EJIP ,kawasan industri Hyundai serta kawasan industri Delta Silicon.

Ini menyebabkan  cikarang merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan para perantau untuk mencari pekerjaan , sehingga roda perekonomian di wilayah cikarang berkembang sangat pesat. Untuk itu cikarang sangat cocok untuk mengembangkan usaha baik skala besar maupun skala rumah tangga

Dengan potensi pasar besar yang sudah ada dengan sedikit berpikir kreatif, maka akan banyak peluang usaha yang bisa dibuka di wilayah  cikarang dan sekitarnya , sebagai contoh usaha katering ,usaha kos-kosan ,usaha kuliner , usaha laundry ,usaha rental mobil ,bidang property , usaha jual beli rumah , usaha jasa pelatihan , usaha bimbingan belajar ,kursus bahasa , penterjemah , warnet , percetakan ,klinik dan masih banyak peluang usaha yang lain .

Dalam proses recruitmen calon karyawan ,mencari calon karyawan yang bagus dan siap pakai bukan pekerjaan yang mudah. Untuk itu usaha jasa penyedia calon tenaga kerja yang terdidik dan terlatih merupakan peluang yang cukup bagus di daerah cikarang.

Dengan memberikan jaminan skill dan attitude yang baik tentunya perusahaan tidak ragu-ragu mengambil calon tenaga kerjanya dari lembaga tersebut ,apalagi jika ada jaminan dari lembaga atas kinerja karyawan yang direcruit.

Kos-kosan bagi karyawan yang baru bekerja tentunya merupakan alternatif tempat tinggal sebelum mampu untuk membeli rumah sendiri. Sehingga kos-kosan di dekat kawasan industri mempunyai prospek yang sangat bagus.

Kos-kosan yang diberi nilai tambah dengan dimodifikasi menjadi sedikit eksklusif akan menjadi alternatif pilihan bagi yang menginginkan kenyamanan , misalnya dengan menambahkan tv satelit ,AC ,laundry , hot spot maupun yang lainnya.

Kebutuhan penting yang menjadi impian setiap individu adalah memiliki rumah sendiri . Hal ini merupakan peluang yang bagus untuk daerah di sekitar kawasan industri  cikarang. Bagaimana menyediakan perumahan dengan harga yang terjangkau ,misalnya membuka usaha perumahan dengan lahan yang tidak perlu luas ,hanya cukup untuk beberapa unit rumah dengan harga jual yang terjangkau.

Tentu ini memiliki pasar tersendiri ,karena jika membeli rumah dikawasan perumahan yang sudah jadi seperti di perumahan jababeka, perumahan taman sentosa,perumahan lippo cikarang harganya sudah tidak terjangkau.

Sebagai seorang karyawan yang dari hari senin sampai jum’at masuk kerja, dan  bahkan hari sabtu dan minggu masuk untuk lembur ,maka pekerjaan seperti mencuci dan menyeterika menjadi terbengkalai.

Kondisi ini merupakan peluang untuk membuka jasa laundry dan saat ini sudah marak jasa laundry kiloan di lingkungan perumahan , namun jika kita punya nilai tambah special bagi pelanggan tentu masih merupakan peluang usaha yang sangat potensial untuk dikembangkan di cikarang dengan target pelanggan para karyawan ,ibu rumah tangga maupun instansi perusahaan , hotel, rumah sakit dan lainnya .

Bagaimana melihat peluang dan menciptkan  usaha yang unik merupakan tantangan tersendiri di cikarang , peluang harus diciptakan , dengan sedikit keunikan maka suatu usaha akan mudah untuk diingat pelanggan.